Rabu, Januari 23, 2008

MANFAAT KOIL


SALAH SATU KOIL YANG MAMPU MENAMBAH PREFORMANCE
YAITU KOIL XP ........

1. Bisa digunakan untuk aplikasi balap maupun harian/ Menaikkan Torsi, Power dan Top Speed 2. Koil XP bisa digunakan ke semua jenis CDI (Capacitive Discharge Ignition)

3. High Efficiency Ignition yang menyebabkan mesin motor hemat BBM (Bahan Bakar Minyak) 4. High Voltage up to 120.000 Voltage (Bila menggunakan CDI XP 301 MC) High Voltage up to 90.000 Voltage (Bila menggunakan CDI Original) Voltage disini adalah kekuatan api untuk menembus suatu kompresi dan koil ini aman untuk digunakan ke semua mesin motor karena menggunakan system pulse untuk membangkitkan tegangan di Koil (Revolusi Teknologi XP)
5. Bisa digunakan ke mesin 2 tak, 4 tak maupun mesin matic

Yuk kita simak
Untuk informasi bagi rekan-rekan, saya mau sharing tentang ilmu koil nih.
Kalo yang masih inget rumus Fisika V = i x R
V= Voltage satuannya V
i = Arus (ampere) satuannya A
R = Resistansi (Hambatan) satuannya ohm

Prinsip dalam pengapian adalah memperbesar tegangan untuk mendapatkan api yang kuat untuk menembus kompresi dan ini akan berhubungan dengan daya lontar/letik api satuannya adalah milijoule, nah untuk memperbesar tegangan tersebut atau yang akan berhubungan dengan daya lontar/letik api tersebut berdasarkan rumus tersebut adalah dengan memperbesar hambatan/resistansi atau bisa memperbesar arusnya.
Nah yang dilakukan oleh pihak gw (XP Ignition) adalah kedua2nya (memperbesar Resistansi dan Ampere)

Untuk membandingkannya rata2 Koil dipasaran hambatannya (bisa diukur pake Multitester) rata2 6.2-7.2 Ohm. sedangkan Koil XP 8.3 ohm

Pertanyaannya adalah kenapa merk lain tidak melakukan hal yang sama?

Ternyata tidak semudah itu bro2 semua, ada yang beranggapan dengan menambah jumlah lilitan akan menambah Resistansi, memang cara ini bisa tapi penerapannya gak akan mudah karena akan terjadi:
1. Ukuran Koil akan menjadi besar dan ini gak akan bisa dipasang ke semua motor
2. Ada batas maksimum penampungan jumlah lilitan dalam bentuk gulungan koil yang ada dipasaran, bila dipaksakan menambah lilitan akan terjadi korslet di dalam.
Nah Koil XP berhasil membuat Koil dengan resistansi yang tinggi karena berhasil merancang teknik lilitan yang efisien dan merancang semua jenis lilitan, jenis kawat, system low voltage dan High Voltage dalam koil yang sempurna, sekat2 ruangan low voltage dan high voltage So bisa dikatakan Koil XP merupakan Revolusi Teknologi pengapian yang hebat
So dengan itu bisa didapatkan koil XP yang performance bagus dan tetap dalam ukuran yang kecil sehingga bisa diterapkan kesemua jenis motor

(sumber : internet)

Tidak ada komentar: